Dokumen Surat

Kumpulan contoh surat.

CONTOH SURAT SOMASI

image
KOP SURAT PERUSAHAAN





Kepada : Yth,
PT. ............................................................
..................................................................
Perihal : Surat SOMASI



Dengan Hormat,
Berkaitan dengan belum dilaksanakannya kewajiban pembayaran uang sewa .......................................... oleh PT. .......................................... kepada kami berdasarkan “Perjanjian Sewa .........................” No. ....../............/................/........./ tanggal ........ ............................ ..........., maka kami sampaikan SOMASI kami sebagai berikut:
  1. Bahwa, pada tanggal ........ ............................ ..........., PT. ..................................... telah melakukan penyewaan ..................................... kepada kami berdasarkan Perjanjian Sewa .................. No. ....../............/................/........./ tanggal ........ ............................ ........... tentang penyewaan ........ (........................) buah ............................ merek ............................ untuk selama ........ (........................) hari antara tanggal ........ ............................ ........... sampai dengan tanggal ........ ............................ ............
  2. Bahwa, penyewaan ..................................... tersebut telah dilaksanakan oleh PT. ..................................... untuk selama ........ (........................) hari sesuai perjanjian, dan karenanya PT. ..................................... berkewajiban untuk membayar harga sewanya kepada kami sebesar Rp. ..................................... (..................................... rupiah) yang jatuh tempo pada tanggal ........ ............................ ........... tersebut.
  3. Bahwa, hingga tanggal tersebut PT. ..................................... ternyata tidak juga melaksanakan kewajibannya membayar uang sewa kepada kami meskipun penagihan kewajiban itu telah kami lakukan.
  4. Bahwa, karena tidak dibayarkannya uang harga sewa ..................................... oleh PT. ..................................... , hingga saat dilayangkannya SOMASI ini kami telah melakukan beberapa kali lagi penagihan, yaitu pada bulan ..................................... , ..................................... dan ..................................... , namun tindakan itu tidak juga mendapat tanggapan yang baik dari PT. ..................................... .
  5. Bahwa, kami masih berkeyakinan bahwa PT. ..................................... akan melaksanakan kewajibannya tersebut kepada kami, dan karenanya bersama SOMASI ini kami juga mengundang PT. ..................................... untuk dapat hadir di kantor kami pada tanggal ........ ............................ ........... guna membicarakan penyelesaian kewajiban pembayaran uang sewa tersebut.
  6. Bahwa, dalam hal hingga tanggal tersebut PT. ..................................... tidak juga bersedia melakukan pembicaraan guna menyelesaikan kewajibannya, maka kami akan menindaklanjuti penyelesaian permasalahan ini secara hukum, baik pidana maupun perdata.

Demikian SOMASI ini disampaikan untuk menjadi perhatian.


Situbondo,  ..................................
PT. ......................................................


( ................................................ )
Direktur