Dokumen Surat

Kumpulan contoh surat.

CONTOH SURAT PERINGATAN

image
KOP SURAT PERUSAHAAN



  SURAT PERINGATAN
No.      : ......................................................

Surat Peringatan ini ditujukan kepada:

Nama: ......................................................................................................
Jabatan
: ......................................................................................................

Surat Peringatan diterbitkan berdasarkan kesalahan yang dilakukan oleh Sdr. ............................................  berupa  :

“Bla................ Bla................ Bla................ Bla................ Bla................ Bla................ Bla................ Bla................ Bla................ Bla................ Bla................ Bla.................” (Contoh kesalahan....)

Sebagai seorang Staff ....................., Sdr. ............................................  seharusnya mampu menjaga tata tertib kerja dan bersedia untuk tiba dilokasi kerja pada waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan sebagaimana yang telah tercantum dalam Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Tujuan Penerbitan Surat Peringatan :

Surat Peringatan ini bertujuan adalah untuk memberikan pengarahan sekaligus peringatan kepada Sdr. ............................................  agar bersedia mengikuti tata tertib pekerjaan dan tidak melakukan kesalahan yang dapat merugikan pihak perusahaan.

Pemberian Sanksi :

Sehubungan dengan tindakan ketidak siplinan yang Sdr. ............................................  lakukan, maka pihak perusahaan memberikan sanksi kepada Sdr. ............................................  berupa dicabutnya tunjangan .............................. selama ..................................... Mulai berlaku dari tanggal ....... s/d ........ ........................ 20......

Dengan diterbitkannya surat peringatan karyawan dan sanksi tersebut, maka karyawan yang bersangkutan diharapkan dapat memperbaiki perbuatannya, mengingat sejauh ini Sdr. ............................................  tercatat memiliki kinerja yang cukup baik dan cukup potensial untuk membantu memajukan perusahaan.

Demikian Surat Peringatan ini dikeluarkan untuk dapat dijadikan sebagai bahan perhatian dan digunakan sebagaimana mestinya.

Situbondo,  ..................................
PT. ......................................................


( ................................................ )
Manager Personalia